Cara Mengamalkannya Hizib Sakron

Posted on

Hizib Sakron

Sahabat Muslim, ternyata dalam agama Islam ada sebuah amalan yang bisa membuat Sahabat Muslim terhindar dari segala mara bahaya. Amalan itu dinamakan dengan hizib. Nah, hizib ini ada berbagai macam jenis dengan segala khasiatnya masing-masing. Namun, salah satu hizib yang mempunyai khasiat sangat bagus untuk perlindungan diri adalah hizib sakron.Hizib Sakron

Hizib ini dicetuskan oleh seorang ulama bernama Habib Ali bin Abu Bakar Segaf yang mana garis keturunannya sampai ke Nabi Muhammad. Wirid sakron ini bisa memberikan banyak manfaat untuk hidup Sahabat Muslim jika ingin mengamalkannya. Seperti apakah bacaan, khasiat dan amalan wirid sakron?


Bacaan Hizib Sakron

Tidak seperti wirid dan zikir yang umum dibaca oleh umat muslim pada lainnya, wirid sakron ini memiliki bacaan yang berbeda. Hizib ini juga dikenal dengan “Sikep Piyandel” dalam Bahasa Jawa yang berarti “Benteng Penjaga”.

Mengamalkan wirid sakron ini bisa memberikan manfaat untuk Sahabat Muslim agar terhindar dari gangguan-gangguan makhluk tak kasat mata yang bisa merugikan hidup Sahabat Muslim. Tidak hanya melindungi dari gangguan makhluk halus, Sahabat Muslim juga akan terlindungi dari segala macam bahaya serta masih ada banyak lagi manfaat lainnya.

Baca Juga : Bacaan Ratib Al- Attas

Berikut adalah bacaan wirid sakron yang bisa Sahabat Muslim amalkan :

اللَّهُمَّ إِنِّى احْتَطْتُ بِدَرْبِ الله طُوْلُهُ مَاشَاءَ الله قُفْلُهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله بَابُهُ مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ الله صَلَّى الله عَلَيْهِ وَآلِهِ وَسَلَّمَ أَحَاطَ بِنَا مِنْ بِسْمِ الله الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ, الْحَمْدُ لله رَبِّ الْعَالَمِيْنَ, الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ, مَالِكِ يَوْمِ الدِّيْنِ,إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِيْنُ, إِهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيْمَ, صِرَاطَ الَّذِيْنَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوْبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّآلِّيْنَ   ( سُوْر  3×)

الله لآإِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُ, لاَتَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَنَوْمٌ, لَهُ مَافِي السَّمَاوَاتِ وَمَافِي الأَرْضِ, مَنْ ذَاالَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ, يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيْهِمْ وَمَاخَلْفَهُمْ, وَلاَيُحِيْطُوْنَ بِشَيْئٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَاشَاءْ, وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضَ وَلاَ يَؤُوْدُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

بِنَا اسْتَدَارَتْ كَمَا اسْتَدَارَتِ الْمَلاَئِكَةُ بِمَدِيْنَةِ الرَّسُوْلِ بِلاَ خَنْدَقٍ وَلاَ سُوْرٍ مِنْ كُلِّ قَدَرٍ مَقْدُوْرٍ وَحَذَرٍ مَحْذُوْرٍ وَمِنْ جَمِيْعِ السُّرُوْرِ (تَتَرَّسْـنَا بِالله  3×)

مِنْ عَدُوِّى وَعَدُوِّ الله مِنْ سَاقِ عَرْشِ الله إِلَى قَاعِ أَرْضِ الله صُنْعَتُهُ لاَ تَنْقَطِعُ بِأَلْفِ أَلْفِ أَلْفِ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِالله الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ, عَزِيْمَتُهُ لاَ تَنْشَقُّ بِأَلْفِ أَلْفِ أَلْفِ لاَحَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِالله الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ,

اللَّهُمَّ إِنْ أَحَدٌ أَرَادَنِى بِسُوْءٍ مِنَ الْجِنِّ وَالإِنْسِ وَالْوُحُوْشِ مِنْ بَشَرٍ أَوْ شَيْطَانٍ أَوْ وَسْوَاسٍ فَارْدُدْهُمْ فِي انْتِكَاسٍ وَقُلُوْبَهُمْ فِي وَسْوَاسٍ وَأَيْدِيَهُمْ فِي إِفْلاَسٍ وَأَوْبِقْهُمْ مِنَ الرِّجْلِ إِلَى الرَّأْسِ لاَ سَهْلَ يَجْدَعُ وَلاَ جَبَلَ يَقْطَعُ بِأَلْفِ أَلْفِ أَلْفِ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِالله الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ, وَصَلَّى الله عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ


Khasiat Hizib Sakron

Bagaimana? Sahabat Muslim sudah tahu apa perbedaan wirid sakron dengan zikir dan wirid-wirid pada umumnya bukan? Nah, setelah mengetahui bacaan wirid sakron, ada banyak khasiat dari amalan hizib ini yang perlu Sahabat Muslim ketahui. Apa saja sih khasiat dari wirid sakron ini?


  1. Benteng Perlindungan Diri

Sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas, bahwasannya wirid sakron ini dikenal dengan istilah Sikep Piyandel atau Benteng Penjaga. Artinya, dengan mengamalkan wirid ini secara konsisten, maka Sahabat Muslim akan terlindungi baik secara lahiriyah maupun batiniyah.

Benteng perlindungan diri ini akan Sahabat Muslim dapatkan secara mutlak jika mau istiqomah mengamalkan wiridnya.

Baca Juga : Bacaan Ratib Al-Haddad Latin


  1. Terlindung Dari Gangguan Makhluk Ghaib, Santet, Teluh dan Sihir

Sahabat Muslim percaya dengan adanya makhluk tak kasat mata? Disadari atau tidak, sebenarnya di sekitar manusia ada banyak makhluk gaib yang hadir untuk menguji keimanan bahkan untuk mencelakakan orang lain.

Apabila Sahabat Muslim merasa diganggu oleh kehadiran makhluk-makhluk gaib, amalkanlah wirid sakron ini! Jangan pernah menginjakkan kaki ke paranormal ataupun dukun untuk meminta bantuan mengusir makhluk ghaib sebab dengan keimanan Sahabat Muslim, semua bisa diatasi.

Ya, atas bantuan Allah SWT, amalan wirid sakron ini bisa melindungi Sahabat Muslim dari makhluk-makhluk ghaib yang mengganggu. Wirid sakron juga bisa digunakan untuk menangkis sihir, teluh ataupun santet. Dahsyat sekali bukan khasiat dari wirid yang diciptakan oleh Habib Ali bin Abu Bakar Segaf ini?


  1. Mudah Menghadapi Segala Masalah Hidup

Setiap orang pastinya memiliki masalah dalam hidupnya, Sahabat Muslimpun pasti juga memilikinya bukan? Untuk sebagian besar masalah, mungkin Sahabat Muslim dapat menyelesaikannya dengan cepat tanpa menimbulkan banyak masalah lagi di kemudian hari.

Namun bagaimana jika Sahabat Muslim terus menerus menghadapi masalah yang pelik dan Sahabat Muslim merasa kesulitan dalam menyelesaikannya? Masalah akan menjadi lebih sulit ketika tidak ada solusi yang jelas.

Baca Juga : Hizib Maghrobi : Pengertian, Fungsi dan Bacaannya

Banyak masalah hanya akan menyebabkan stres dan kecemasan. Tapi tenang saja! Dengan mengamalkan wirid sakron, maka masalah hidup apapun yang menghampiri Sahabat Muslim akan mudah dikendalikan.


  1. Melindungi Dari Kejahatan Hipnotis dan Gendam

Hipnotis dan gendam sebenarnya adalah induksi keadaan seperti trans yang menyerupai tidur, di mana Sahabat Muslim sangat rentan terhadap sugesti atau arahan dari si penghipnotis. Selama hipnotis, Sahabat Muslim memasuki keadaan di mana Sahabat Muslim lebih fokus.

 Penghipnotis membuat Sahabat Muslim lebih terbuka terhadap sugesti dan pikiran atau rangsangan lain akan terblokir di otak Sahabat Muslim. Selama hipnotis, Sahabat Muslim cenderung fokus sepenuhnya pada apa yang terjadi pada saat itu juga, tanpa terganggu oleh pikiran atau suara lain.

Gendam dan hipnotis saat ini menjadi modus kejahatan orang untuk menipu dan merugikan orang lain. Jika Sahabat Muslim ingin terlindungi dari kejahatan gendam dan hipnotis, amalan wirid sakron bisa membantu Sahabat Muslim.

Baca Juga : Khasiat Mengamalan Hizib Ikhfa


Cara Mengamalkan Hizib Sakron

Untuk mengamalkan hizib ini, Sahabat Muslim tidak perlu melakukan puasa atau tirakat yang berat. Sahabat Muslim harus membaca wirid ini selesai sholat Isya dan bacalah sebanyak 3 kali. Kemudian taburkanlah garam di sekitar rumah Sahabat Muslim.

Jangan lupa ketika hendak membaca amalan hizib ini, Sahabat Muslim harus bertawasul kepada :

  1. Rasulullah SAW
  2. Nabi Ilyas
  3. Syaikh Maulana Ilyas
  4. Habib Ali bin Abu Bakar Segaf

Baru setelah tawassul, bacalah wirid sakron.

Baca Juga : Pengertian Hizib Akbar

 Entah bentuk perlindungan itu terhindar dari kejahatan makhluk hidup atau makhluk gaib, amalan wirid sakron dipercaya bisa menjadi benteng pertahanan Sahabat Muslim. Amalkan hizib sakron ini dengan istiqomah, ya dan percayalah semua masalah hidup dan bahaya akan hilang dengan sendirinya.

Pemuda Muslim Yang Hoby Menulis #Publisher #Programmer #Blogger #SEO