Ya Latif 16641

Posted on

Ya Latif 16641

Cara Pengamalan

Ya Latif 16641  – Boleh buat wirid YA LATIF sebanyak 129 kali (seratus dua puluh sembilan) setiap kali anda selesai melaksanakan solat Subuh sahaja, atau setiap mana-mana solat fardhu 5 waktu.

Baca Juga ;Zikir Ya Latif

Setelah selesai baca Ya Latif 129 kali itu, bacalah

اللهُ لَطِيْفٌ بِعِبَادِهِ يَرْزُقُ مَنْ يَشَاءُ وَهُوَ القَوِيُّ العَزِيْز 7 (dibaca 7 kali)

Setelah selesai membaca ayat di atas, di lanjutkan dengan memanjatkan doa permohonan kepada Allah dengan bacaan berikut ini:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. الحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ. وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى اَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ. اللَّهُمَّ مُسَخِّرَ السَّمَوَاتِ السَّبْعِ وَالأَرَضِيْنَ السَّبْعِ وَ مَنْ فِيْهِنَّ وَمَنْ عَلَيْهِنَّ سَخِّرْلِي كُلَّ شَيْءٍ مِنْ عِبَادِكَ مِمَّا فِي بَرِّكَ وَبَحْرِكَ حَتَّى لَا يَكُوْنَ فِي الكَوْنِ شَيْءٌ مُتَحَرِّكٌ وَلَا سَاكِنٌ صَامِتٌ اَوْ نَاطِقٌ اِلَّا سَخَّرْتَهُ بِاسْمِكَ اللَّطِيْفِ المَكْنُوْنِ يَا اللهُ يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ اِنَّمَا اَمْرُهُ اِذَا اَرَادَ شَيْئًا اَنْ يَقُوْلَ لَهُ كُنْ فَيَكُوْن. اِلَهِي جُوْدُكَ دَلَّنِي عَلَيْكَ وَاِحْسَانُكَ قَرَّبَنِي اِلَيْكَ اَشْكُو اِلَيْكَ مَالَا يَخْفَي عَلَيْكَ وَاَسْئَلُكَ مَا لَا يَعْسُرُ عَلَيْكَ اِذْ عِلْمُكَ بِحَالِي يُغْنِي عَنْ سُؤَالِي يَا مُفَرِّجُ عَنِ المَكْرُوْبِ كَرْبَهُ فَرِّجْ عَنِّي مَا اَنَا فِيْهِ يَا مَنْ لَيْسَ بِغَائِبٍ فَأَنْتَظِرُهُ وَلَا بِنَائِمٍ فَأُوْقِظُهُ وَلَا بِغَافِلٍ فَأَذْكُرُهُ وَلَا بِعَاجِزٍ فَأُمْهِلُهُ يَا عَالِمًا باِلجُمْلَةِ يَا غَنِيًّا عَنِ التَّفْصِيْلِ كَفَى عِلْمُكَ عَنِ المَقَالِ وَكَفَى كَرَمُكَ عَنِ السُّؤَالِ اِنْقَطَعَ الرَّجَاءُ اِلَّا مِنْكَ وَخاَبَتِ الأَمَالُ اِلَّا فِيْكَ وَسَدَّتِ الطُّرُقُ اِلَّا اِلَيْكَ يَا اللهُ يَا سَمِيْعُ يَا بَصِيْرُ يَا قَرِيْبُ يَا مُجِيْبُ اِغْفِرْلِي وَارْحَمْنِي بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. وَيَسِّرْلِي رِزْقِي وَسَخِّرْلِي جَمِيْعَ خَلْقِكَ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ. وَصَلَّي اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ وَالحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ

Boleh juga baca wirid Ya Latif ini sebanyak 16,641 kali (129 X 129) secara direct tanpa putus. Tanpa bercakap dengan orang lain, tanpa makan minum, dalam keadaan berwudhuk, dan mengadap kiblat.

Lakukan solat sunat hajat terlebih dahulu, mohon Allah menerima amalan zikir Ya Latif, mohon Allah cantaskan segala gangguan semasa berzikir, dan mohon apa-apa hajat.

Lepas itu, lakukan rabitah, yakni sedekahkan pahala fatihah kepada Rasulullah, tok guru kita dan ibu bapa kita. Berharap dengan keberkatan mereka ini, Allah mustajabkan doa / hajat besar kita.

Maka itu, zikirlah. Proses zikir ini biasanya memakan masa dalam 2 jam 20 minit baru selesai zikir. Setelah tamat, sebaiknya lakukan solat hajat dua rakaat atau cukup dengan berdoa kepada Allah.

Baca Juga :Zikir Hari Senin

Pengettian Zikir Al Latif

Zikir Asmaul Husna ke-29 adalah Al-Latif. Kata Al Latif berasal dari akar kata la-tha-fa, yang bermakna lembut, halus, atau kecil. Az-Zajjaj, pakar bahasa Arab dalam tafsir Asmaul Husna mengartikan Al-Latif sebagai “yang mencapai tujuannya dengan cara yang sangat tersembunyi atau tak terduga”.

Sebagian ulama menyebutkan pengertian Al-Latif, yaitu:
Pertama, Al-Latif merupkan sesuatu yang tidak dapat ditangkap dengan indra terkadang diungkapkan dengan kata Al-Latha’if. Bisa jadi, dari sisi inilah Allah Swt. disifati dengan nama Al-Latif, yakni bermakna bahwa Allah Maha Mengetahui hal-hal yang lembut. Bisa jadi pula, maknanya ialah Allah Mahalembut terhadap hamba-hamba-Nya dalam hal memberikan hidayah kepada mereka.

Kedua, Al-Latif yang berarti ilmu-Nya meliputi hal-hal yang rahasia, yang tersembunyi, yang tersimpan dalam dada, dan segala sesuatu yang lembut. Allah Swt mengetahui segala sesuatu yang mungkin bagi-Nya, tidak ada sesuatu pun yang terlewat dari ilmu Allah Swt dan pengetahuan-Nya.

Ketiga, Dia menghamparkan alam raya ini untuk makhluk-Nya. Allah memberi kepada semua makhluk-Nya melebihi yang diminta. Kita tidak pernah minta hidup di dunia ini, tapi Dia menganugerahi kehidupan. Kita tidak pernah ingin dijadikan manusia, tapi Allah menakdirkan kita menjadi manusia. Kita tidak pernah minta bisa berbicara, tapi Allah mengaruniakan kepada kita kemampuan berbicara. Dia telah memberi sebelum diminta. Di sisi lain, Dia tidak pernah menuntut balas, juga tidak memberi beban melebihi kemampuan makhlukNya. Adakah yang lebih santun dari Dia?

Baca Juga : Amalan Zikir Harian

Kelebihan dan Fadhilah Zikir

Pertama, seseorang yang mengamalkan zikir ‘Ya Latif’ sebanyak mungkin, Insya Allah ikthiar (usaha)nya akan menjadikan barang jualannya menjadi laris dan perniagaannya maju.

Kedua, seseorang mewiridkan ‘Ya Latif’ dibaca sebanyak 129 kali atau 130 kali, Insya Allah usahanya atau perniagaannya akan maju dan akan merasa kejayaan dalam pekerjaannya.

Ketiga, siapa yang mewiridkan ‘Ya Latif’ setiap hari sebanyak 133 kalif. Allah akan memberikannya rezeki yang banyak dan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan mudah.

Keempat, seseorang yang mewiridkan ‘Ya Latif’ 100 kali selepas salat sunat dua rakaat, Insya Allah masalahnya akan diatasi dan hajatnya dimakbulkan

Inilah 12 Khasiat Rahasia Dan Tata Cara Amalan DZikir Ya Latif Terlengkap

Di Dalam Kitab Syamsul

Baca Juga : Arti Ya Latif

Ma’arif Al-Qubro ( Syeikh Ahmad Ibni Ali Al- Buuny) Serta Kitab Abwabul Faroj ( Asyeikh Al-‘Allamah As-Sayyid Muhammad Alwy Al-Maliki Al-Hasani)

Di Terangkan Jika Sebenarnya Alloh Mewakilkan Seseorang Khodam Pada Asma’ Alloh Al-Latifu Yang Bernama Sayyid Barziilin Untuk Menolong Hajat2 Nya Orang Yang Bertawassul Dengan Asma’ Alloh Al-Latifu, Khususiyyah Asma’ Al-Latifu Memiliki 4 Kekhususan :

  • Jalburr Rizqi ( Menarik Rizqi )
  • Li Qodoil Hajat ( Untuk Laksanakan Hajat2 )
  • Li Kholasil Masjun ( Membebaskan Diri Dari Penjara )
  • Li Ikhfai An Ainidz Dzulmah ( Halimunan )

Tata Triknya Adalah

  • Sholat Sunnat Hajat 2 Roka’at
  • Membaca Istigfar 70 X
  • Membaca Sholawat 70 X
  • Membaca Alam Nasyroh 70 X
  • Kirim Hadiah Fatihah Pada Khodamnya Sayyid Barzilin ( Hadza Hadiyyatun Ila Hadroti Sayyid Barzilin Say U Lilahi Lahul Alfatihah 1x
  • Membaca Asma’ Alloh Al-Latifu Dengan Menggunakan Ya Nida ( Ya Latifu ) 129 X 129 = 16641 X. Tiap-Tiap Mendapatkan 129 X , Membaca Ayat Latif Nya 3x

Berikut Ayat Latif Yang Di Tujuan :

  • Ayat Jalbur Rizqi Allohu Latifun Bi Ibadihi Yarzuqu Man Yasa U Wahuwal Qowiyyul ‘Azij ( Surat Asy-Syuro Ayat 19 )
  • Ayat Liqodoil Hajat Ala Ya’lamu Man Kholaqo Wa Huwal Latiful Khobiru ( Surat Al-Mulk Ayat 14 )
  • Ayat Lil Ikholasil Masjun Inna Robbi Latifun Lima Yasa U Innahu Huwal Latiful Khobiru ( Surat Yusuf Ayat 100 )
  • Ayat Lil Ikhfa’ An Ainid Dzulmah La Tudrikuhul Absoru Wa Huwa Yudrikul Absoro Wa Huwal Latiful Khobiru ( Surat Al- An’am Ayat 103 )

Baca Juga : Nabi yang Menerima Suhuf

Demikian Tata Langkah Mengamalkan Ya Latifu Yg Alhamdulillah Penulis Sudah Terima Izajah Dari 3 Orang Guru Mursyid

  • Samahatul Ustadz Al-Imam Al-Hafidz Al-Musnid Al-Qutub Al-Habib Abdulloh Bilfaqih Al-‘Alawi R.A ( Malang )
  • As-Syeikh Al-‘Allamah Al- Imam As Sayyid Muhammad Alwy Al-Maliki ( Mekkah Mukarromah Penulis Kitab Abwabul Faroj )
  • As-Syeikh Al-Wali Al-‘Alim Al-‘Allamah K.H Muhammad Yahya ( Buya Yahya Marga Asih Ci Bodas )

Alhamdulillah Penulis Sudah Banyak Sekali Rasakan Manfa’at Dari Asma’ Alloh Al-Latifu, Insya Alloh Dalam Waktu Dekat Penulis Akan Menerbitkan Menarik Khodam Al-Latifu Sayyid Barzili

Baca Juga : Pengertian Suhuf Adalah

Pemuda Muslim Yang Sedang Memperbaiki Hati dan Diri #Programmer #Blogger #Desainer