Khasiat Mengamalan Hizib Ikhfa

Posted on

Pengertian Hizib Ikhfa

Sahabat Muslim pasti tidak asing dengan wirid dan zikir bukan? Ternyata, wirid dan zikir tidak hanya mendekatkan Sahabat Muslim kepada Tuhan saja, namun juga bisa menjadi benteng untuk diri sendiri. Salah satu wirid dan zikir yang bisa dijadikan untuk benteng pertahanan diri ini dinamakan dengan hizib ikhfa atau bisa juga disebut dengan wirid ikhfa.Hizib Ikhfa

Tapi apa sih sebenarnya wirid ikhfa ini? Dan apakah yang membedakan jenis wirid dan zikir satu ini dengan yang lainnya? Lalu bagaimana cara untuk mengamalkannya? Untuk Sahabat Muslim yang masih belum mengerti tentang amalan wirid ikhfa, di bawah ini adalah beberapa penjelasan yang lebih mendetail tentang amalan wirid ikhfa.

Baca Juga : Bacaan Ratib Al- Attas


Bacaan Hizib Ikhfa

Pada mulanya wirid ikhfa ini diciptakan oleh seorang ulama sufi yang sangat ahli di bidang ilmu hikmah atau tasawuf. Ulama tersebut bernama Syeikh Abul Hasan Asy-Syadzili dan ia merupakan pendiri dari sebuah tarekat bernama Syadziliyah.

Tarekat Syadziliyah memiliki basis pengikut yang sangat banyak dan tersebar di berbagai negara muslim. Ajaran tasawufnya banyak diamalkan oleh para pengikutnya, termasuk dengan wirid ikhfa yang diciptakan oleh pendiri tarekat ini, Syeikh Abul Hasan Asy-Syadzili.

Berikut adalah bacaan wirid ikhfa :

{بسْمِ الله الرحْمن الرَّحيم}

احْتَجَبْتُ بنُورِ اللهِ الدائمِ الكاملْ.وتحَصَّنْتُ بحصْنِ الله القوىِّ الشَّامِل.ورَمَيْتُ مَن بغَى علىَّ بسهم الله وسَيْفِهِ القاتِلْ.

اللهم يا غالباً على أمرِهِ ويا قائِماً فوقَ خَلْقِهِ ويا حَائِلاً بيْنَ المرءِ وقلبِهِ.حُلْ بيني وبين الشيْطَانِ ونَزْغِهِ.

اللهم كُفَّ عَنىّ ألسِنَتَهُم واغلُلْ أيدِيَهُم وأرجُلَهُم واربِطْ على قُلُوبهم .واجعل بيني وبينهم سدَاً مِن نُورِ عَظمتِكَ وحجَاباً مِن قُوَّتِكَ وجُنْداً مِن سُلطانِك . إنك حيُّ قادِرٌ مُقتَدِرُ قهَّار

. اللهم اغشِ عَنّى أبصارَ الأشرار والظَّلَمَةِ حتى لا أُبالى بأبصارهم

. يكاد سنا بَرقِه يذهب بالأبصار.يُقلِّبُ الله الليل والنهار إن في ذلك لعِبرةً لأولي الأبصار.

بسم الله كهـيعص . بسم الله حـمـ عـسـق.

كماء ٍ أنْزَلناه مِن السماء فاختلط به نبات الأرض فأصبح هَشيماً تَذرُوهُ الرياح

.هو الله الذي لا إله إلا هو عالم الغيب والشَّهادة هو الرحمن الرحيم.

يوم الآزفة إذ القلوب لدى الحناجر كاظمين ما للظالمين مِن حَميم ولا شفيعٍ يُطاع.

عَلِمت نَفْسٌ ما أحْضَرَتْ فلا أُقسِمُ بالخُنَّسِ الجوار الكُنَّسِ والليل إذا عسعس والصبح إذا تنفسَّ.

ص والقرآن ذي الذِكرِ بَلِ الذين كَفَرُوا في عِزَّةٍ وشِقاق.

شاهِت الوجوه . شاهِت الوجوه.شاهِت الوجوه.

وعَمِيت الأبصارُ وكلَّتِ الألسن وَوَجِلَتِ القُلُوب

{جَعَلْتُ خَيرهم بين أعيُنَهُم وشرِّهُم تحت أقدامِهم وخاتَم سُليمان بين أكتافِهِم لا يسمعون ولا يُبصرون ولا ينطقون بحقِّ كهـيعـص.

فسيكفيهم الله وهو السميع العليم.فسيكفيهم الله وهو السميع العليم .فسيكفيهم الله وهو السميع العليم }3

{إنَّ وَليِّيَ الله الذي نَزَّلَ الكِتّاب وهو يتَوَلَّى الصَّالحين}(3)

{حَسْبيَ الله لا إله إلا هُوَ عليه توكلت وهُوَ رّبُّ العَرشِ العَظيم}(7)

.بل هو قرآن مَجيد في لوح مَحفوظٍ.

اللهم احفظني مِن فَوقي ومِن تَحْتي وعَن يَميني وعَن شِمالي ومِن خَلْفي ومِن أمامي ومِن ظاهِري ومِن باطِني ومِن بَعض ومِن كُلي وحُل بَيني وبين مَن يَحولُ بيني وبينك.يا ألله.يا ألله.يا ألله .ولا حول ولا قوة إلا بالله العلي العَظيم.وصلى الله على سيدنا محمد النبيِّ الأُميِّ وعلى آله وصَحْبِهِ وسَلّم تسليماً


Khasiat Hizib Ikhfa

Ada beberapa khasiat yang Sahabat Muslim dapatkan dengan mengamalkan wirid ikhfa ini, di antaranya adalah :

Baca Juga : Bacaan Ratib Al-Haddad Latin


  1. Benteng Pertahanan Diri

Sahabat Muslim yang merasa tidak mempunyai benteng pertahanan diri yang kuat, merasa dirinya lemah dan tidak memiliki banyak kekuatan untuk melakukan perlawanan, amalkan saja wirid ikhfa ini.

Dengan mengamalkan wirid ikhfa, maka Sahabat Muslim akan dibekali benteng pertahanan diri yang jauh lebih kuat sebelumnya. Sahabat Muslim akan jauh lebih mudah menghadapi lawan ataupun musuh.


  1. Menghancurkan Serangan Sihir

Dalam hidup, tidak ada yang bisa menjamin bahwa Sahabat Muslim tidak mempunyai musuh. Akan selalu muncul orang yang merasa iri dan dengki dengan pencapaian Sahabat Muslim miliki. Orang yang merasa iri bisa saja melakukan perbuatan yang jahat untuk menjatuhkan lawannya, termasuk dengan mengirim sihir, santet atau teluh.

Jika Sahabat Muslim ingin mengusir sihir, santet atau teluh yang menyerang, maka amalan wirid ikhfa ini bisa membantu Sahabat Muslim menghancurkannya.

Baca Juga : Hizib Maghrobi : Pengertian, Fungsi dan Bacaannya


  1. Mengembalikan Teror Ghaib ke Pemiliknya

Selain bisa digunakan untuk melenyapkan sihir, teluh dan santet yang menyerang Sahabat Muslim, ternyata amalan wirid ikhfa ini juga bisa digunakan untuk menangkal teror-teror ghaib dan mengembalikan kepada si pengirimnya.

Sahabat Muslim akan lebih kebal terhadap teror-teror ghaib yang menyusahkan hidup karena amalan ini secara otomatis akan menangkalnya dan menyerang balik si pengirim.

Baca Juga : Bacaan Ratib Al-Haddad Latin


  1. Kebal Terhadap Senjata

Selain memberikan benteng pertahanan diri, wirid ikhfa ternyata bisa digunakan untuk membuat tubuh lebih kebal dari senjata. Sahabat Muslim akan mendapatkan keistimewaan dari amalan ikhfa ini sehingga tubuh Sahabat Muslim akan lebih kebal terhadap sayatan maupun pukulan senjata tajam.


  1. Memberikan Perlindungan untuk Diri Sendiri dan Orang Terdekat

Meski wirid ikhfa diamalkan oleh Sahabat Muslim untuk kebaikan diri sendiri, nyatanya amalan ini juga bisa melindungi orang terdekat Sahabat Muslim juga. Ya, hizib ini bisa melindungi Sahabat Muslim dan orang terdekat yang Sahabat Muslim sayangi.


  1. Mengobati Segala Macam Jenis Penyakit Aneh

Ada berbagai macam penyakit aneh yang menyerang tubuh manusia dan jarang bisa disembuhkan oleh obat-obatan medis. Jangankan disembuhkan oleh obat-obatan medis, dokter dan tenaga kesehatan lainnya mungkin tidak bisa mendiagnosis penyakit dan penyebabnya.

Baca Juga : Pengertian Hizib Akbar

Meski terdengar aneh, namun fakta penyakit semacam ini banyak terjadi di sekitar Sahabat Muslim tanpa disadari. Nah, untuk bisa menyembuhkan penyakit yang dianggap aneh dan sulit disembuhkan dengan pengobatan medis rumah sakit, amalan wirid ikhfa ini bisa Sahabat Muslim gunakan. Entah penyakit tersebut menyerang Sahabat Muslim ataupun orang terdekat, amalkan saja wirid ikhfa ini.


Cara Mengamalkan Hizib Ikhfa

Untuk bisa mendapatkan semua khasiat yang disebutkan di atas, ada beberapa amalan yang harus Sahabat Muslim lakukan. Apa sajakah itu?

  1.     Sahabat Muslim harus menjalankan puasa selama  3 atau bisa juga selama 7 hari berturut-turut dengan penuh keikhlasan.
  2.     Selama Sahabat Muslim melaksanakan puasa, maka bacalah zikir dan wirid ikhfa ini setiap menyelesaikan sholat fardu. Minimal pengulangan bacaan adalah 3x dan jika Sahabat Muslim sedang mempunyai  hajat, maka baca wirid ikhfa sebanyak 40 kali. Setidaknya wirid ikhfa ini harus dijadikan zikir dan wirid setelah sholat Subuh dan juga Maghrib dengan minimal pengulangan 3 kali.
  3.     Sahabat Muslim harus bertawasul dengan mengirim amalan ini kepada Nabi Muhammad, malaikat, sahabat-sahabat Nabi, para ulama, Syekh Abdus Salam Bin Masyis dan juga tawasul kepada sang pencipta hizib, yakni Syeikh Abul Hasan Asy-Syadzili.

Baca Juga : Cara Mengamalkannya Hizib Sakron

Sahabat Muslim yang ingin meraih segala khasiat hizib ikhfa yang dijelaskan di atas, bacalah wirid ini dengan melakukan amalan-amalan yang disarankan, ya!

Pemuda Muslim Yang Hoby Menulis #Publisher #Programmer #Blogger #SEO