Pengertian Hizib Akbar

Posted on

Hizib Akbar

Sahabat Muslim, pernahkah terbersit dalam pikiran untuk mendapatkan kekuatan tenaga dalam dengan hanya mengamalkan bacaan-bacaan alquran? Ternyata, apa yang Sahabat Muslim pikirkan bisa benar-benar terjadi lho dengan menggunakan amalan bernama hizib. Nah, salah satu hizib yang terkenal adalah akbar. Hizib akbar yang dikenal dengan hizib tenaga dalam ini bisa memberikan kita kekuatan.Hizib Akbar

Buat Sahabat Muslim yang masih belum mengetahui apa itu hizib, hizib adalah bacaan zikir dan wirid yang apabila diamalkan bisa memberikan khasiat kepada yang mengamalkannya. Wirid akbar ini bisa memberikan Sahabat Muslim kekuatan yang luar biasa. Jadi penasaran seperti apa sih khasiat lebih lanjut tentang amalan hizib satu ini? Coba Sahabat Muslim cek jawabannya di bawah ini!

Baca Juga : Bacaan Ratib Al- Attas


Khasiat Hizib Akbar

Mengamalkan wirid akbar bisa memberikan beberapa khasiat untuk Sahabat Muslim yang luar biasa. Berikut adalah beberapa khasiatnya :


  1. Memberikan Tenaga Dalam yang Hebat

Sahabat Muslim yang ingin memiliki tenaga dalam yang luar biasa dahsyat untuk mengalahkan lawan yang sepadan, maka amalan wirid akbar ini bisa Sahabat Muslim praktekkan. Membangun kekuatan batin adalah kunci kesuksesan Sahabat Muslim untuk bisa ditakuti oleh lawan. Tenaga  dalam merangkul keyakinan dan harapan untuk menggerakkan Sahabat Muslim menjadi lebih kuat.


  1. Kekuatan Fisik Akan Bertambah

Kekuatan dan daya tahan otot penting untuk meningkatkan kemampuan dan kekuatan Sahabat Muslim. Dengan kekuatan fisik yang bertambah, maka Sahabat Muslim tidak akan merasa lemah dan bisa melakukan berbagai aktivitas tanpa merasa lelah.

Kekuatan fisik yang bertambah membantu Sahabat Muslim menjadi bugar sehingga memiliki stamina, mobilitas, dan keseimbangan yang lebih baik untuk tubuh. Saat Sahabat Muslim tumbuh lebih kuat, apapun pekerjaan fisik yang membuat Sahabat muslim lelah akan terbantu.

Baca Juga : Bacaan Ratib Al-Haddad Latin

 Fisik yang menjadi lebih kuat bisa membuat Sahabat Muslim bertahan pada setiap pukulan ataupun tekanan.


  1.     Menjadi Lebih Kebal dari Senjata Apapun

Khasiat luar biasa yang Sahabat Muslim akan terima dari mengamalkan wirid akbar secara rutin adalah lebih kebal dari senjata tajam. Apapun benda dan senjata tajam yang hendak melukai Sahabat Muslim akan tertangkis dengan sendirinya.

Sahabat Muslim menjadi lebih kuat dan kebal sehingga apapun yang dapat melukai tidak akan mampu menembus tubuh Sahabat Muslim.


  1.     Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Wirid akbar berkhasiat untuk membangun ketahanan sehingga memiliki manfaat kesehatan yang meningkatkan kemampuan daya tahan tubuh dalam menangkal segala virus dan penyakit. Meningkatkan daya tahan tubuh juga membuat Sahabat Muslim mempunyai lebih banyak energi untuk menghadapi musuh atau lawan.


  1.     Ditakuti Lawan

Tidak perlu mempunyai tubuh yang berotot ‘sangar’ jika Sahabat Muslim ingin sekali ditakuti oleh musuh atau lawan. Mengapa? Sebab dengan amalan wirid akbar, Sahabat Muslim akan diberkahi dengan kewibawaan yang membuat lawan dan musuh merasa takut.

Baca Juga : Cara Mengamalkannya Hizib Sakron


  1.     Jin dan Binatang Tunduk

Saat ini, banyak sekali berkeliaran jin yang mengganggu kehidupan manusia, baik wujud dari jin itu berupa tuyul dan sebagainya. Jika Sahabat Muslim ingin sekali bisa menaklukkan atau menundukkan jin yang meresahkan, Sahabat Muslim bisa mengamalkan wirid akbar. Bukan hanya bisa menaklukkan jin saja, hizib ini juga bisa membuat binatang tunduk kepada Sahabat Muslim.


  1.     Mudah Menarik Rezeki

Wirid akbar juga bisa menjadi sarana bagi Sahabat Muslim untuk mudah mendapatkan rezeki. Rezeki tidak hanya berupa uang saja, rezeki akan kesehatan dan jodoh juga akan dipermudah jika Sahabat Muslim senantiasa rutin mengamalkan hizib ini.


Bacaan Hizib Akbar

Untuk bisa mendapatkan semua manfaat dan khasiat yang dijelaskan di atas, Sahabat Muslim bisa membaca amalan-amalan wirid akbar di bawah ini :

Yaalllah (3 x)  huwal jalilul ‘akbar walmuhit bi’almahabbati walmawadati alaal makhluuqiin bi al’ ajhari wakfina min shari kuli dhi sharin bihawlika waquwatika waqudratika biasmikal aliiyil akbari

 Laa taqta jildi ‘iilaa bi’iidhnillahi wala taqta asha’ri ‘ilaa bi’iidhinillahi walataqta azmi ‘iilaa bi’iidnillahi wala taqta uruqi ‘iilaa bi’iidnillahi walatqta lahmi ‘iilaa bi’iidnillahi walataqta dami ‘iilaa bi’iidhnillahi walaa hawla walaa quwwata ilaa billilalizil adzim.

Baca Juga : Khasiat Mengamalan Hizib Ikhfa


Cara Mengamalkan Hizib Akbar

Dalam membaca amalan wirid akbar ini, ada beberapa aturan yang wajib untuk Sahabat Muslim lakukan. Jadi, hizib ini tidak bisa sembarang dibaca, ya karena ada beberapa amalan yang perlu untuk dilakukan Sahabat Muslim. Berikut adalah cara untuk mengamalkan wirid akbar :


  1.     Puasa Selama Seminggu

Sahabat Muslim harus berpuasa selama 7 hari dan harus puasa mutih. Apa sih maksud dari puasa mutih? Puasa mutih adalah meninggalkan segala makanan yang mempunyai rasa. Sahabat Muslim hanya bisa makan nasi dan air putih saja.


  1.     Melakukan Tirakat Pati Geni

Pada hari terakhir Sahabat Muslim berpuasa, di malam harinya tersebut Sahabat Muslim harus melakukan tirakat  “Pati Geni”. Apa sih itu “Pati Geni”?

Nah, tirakat yang dinamakan Pati Geni ini mewajibkan Sahabat Muslim untuk berdiam diri di sebuah ruangan tanpa ada satupun cahaya penerangan. Sahabat Muslim tidak boleh membaca zikir, wirid atau aktivitas apapun dan hanya cukup berdiam diri saja.


  1.     Dibaca Sesuai Ketentuan

Selama Sahabat Muslim melakukan 7 hari puasa, maka amalan wirid akbar ini harus dibaca sesuai ketentuan, yakni 41 kali setelah Sahabat Muslim melakukan sholat ashar dan 100 kali setelah sholat Isya.

Baca Juga : Hizib Maghrobi : Pengertian, Fungsi dan Bacaannya

Meski amalan hizib akbar ini cukup berat, tetap saja banyak orang yang mengamalkannya untuk mendapatkan kekuatan yang luar biasa dan dimudahkan dalam segala hajatnya. Jika Sahabat Muslim ingin sekali mendapatkan kekuatan, amalkan saja wirid akbar di atas.

Pemuda Muslim Yang Hoby Menulis #Publisher #Programmer #Blogger #SEO