Pidato Singkat Lucu dan Gokil

Posted on

Sesuatu yang disampaikan dengan penuh sukacita dan dibumbui dengan humor yang menarik, tentu akan menarik perhatian banyak orang. Terutama ketika sebuah pidato disampaikan oleh seseorang di hadapan publik. Sebuah pidato singkat lucu dan gokil akan membuat suasana menjadi tambah seru dan menyenangkan, ditambah dengan suara tawa penonton yang membahana.Pidato Singkat Lucu dan Gokil

Dalam menyampaikan sesuatu, apalagi jika isinya bermanfaat tidak harus yang terlalu serius. Tapi cobalah untuk memilih isi yang lebih unik, lucu dan penuh dengan tawa. Penonton pun tidak akan merasa bosan, mengantuk, atau ingin pulang saat pidato tersebut disampaikan. Bahkan, apa yang sahabat muslim ucapkan bisa tersampaikan lebih cepat, lho.

Baca Juga : Ceramah Singkat Tentang Ibu


Contoh Pidato Singkat Lucu dan Gokil


  • Humor Pidato Gokil

Assalamualaikum. Wr. Wb.

Sahabat muslim yang saya cintai, walau dalam kenyataannya tidak mencintai saya, mari kita berterima kasih dan bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat dan karunia sehat, tanpa cacat, dengan iman, dan Islam yang terus melekat dari para setan yang lakunya bangsss … sudahlah jangan diteruskan. Yang penting kita semua telah berkumpul bersama di sini dalam keadaan sehat.

Sifat Nabi Muhammad SAW yang mulia memang sangat banyak, apalagi jika dibandingkan dengan sifat mulia di diri kita yang hanya sedikit. Yah, hanya sedikit sahabat muslim. Maka, janganlah kita sombong dengan apa yang kita punya. Sebanding dengan Nabi yang dimuliakan oleh Allah saja tidak. Maka, apa yang harus diunggulkan dalam diri kita?

Nabi Muhammad SAW itu hanya sedikit bicara, lain dengan kita yang sedikit-sedikit berbicara. Nabi Muhammad SAW juga sedikit makan, tapi kita sedikit-sedikit makan. Nabi Muhammad SAW hanya sedikit tidur tapi kita sedikit-sedikit tidur. Lalu bagaimana konteks katanya sahabat muslim? Sedikit-sedikit itu artinya banyak, ya. Jadi? Simpulkan sendiri.

Sebelum benar-benar bubar, maka itulah yang ingin saya sampaikan dari balik mimbar. Supaya menjadi orang yang lebih sabar, maka bukalah hati dengan lebar seperti jendela rumah.

Sedikit pantun dari saya,

Jika ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi

Jika ada umur yang panjang mari kita berjumpa saja di kamar mandi

Eh, bukan begitu ya sahabat muslim?

Pokoknya, semoga apa yang kita bahas hari ini memberi manfaat yang baik. Sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Baca Juga : Teks Ceramah Lucu Tentang Cinta


  • Teks Pidato Lucu Tentang Pacaran

Assalamualaikum. Wr. Wb.

Seluruh panitia yang saya hormati, Bapak/Ibu kaum muslimin yang saya banggakan, muslimin dan muslimat yang ganteng, cantik, dan saya idam-idamkan, tapi tidak mengidamkan saya, hehehe. Di hari ini saya ingin mengucapkan puji serta syukur yang sangat mendalam kepada Allah SWT karena telah memberikan karunia-Nya kepada kita semua hingga kita bisa berkumpul bersama.

Sahabat muslim sekalian, saya ingin meminta izin untuk menyampaikan pidato lucu mengenai pacaran untuk anak-anak muda. Harus diizinkan, lho ya, kalau tidak saya tetap akan menyampaikan pidato karena persiapannya lama ini sampai sebulah, lho. Hehehe.

Sahabat muslim yang berbahagia, pacaran itu sebenarnya gak ena, lho. Percaya sama saya, karena saya sudah pengalaman, walaupun sekarang jomblo. Biasanya, anak muda yang sudah punya kekasih akan gelisah di malam minggu karena nggak punya duit buat pacaran. Benar apa benar???

Ditambah lagi kalau terpaksa harus berangkat tapi tak punya uang, di perjalanan ban motor bocor. Mungkin sahabat muslim akan mbatin, dosa apa aku ini ya Allah. Kalau bisa dijawab pasti akan dijawab salah sendiri pacaran.

Jadi, gimana Pak Ustad? Ya, gak usah punya pacaranlah. Jadi jomblo aja, enak kok. Sahabat muslim akan lebih bebas, dan gak banyak tanggungan harus ngajak jalan pacarlah harus punya duit buat nonton bioskoplah. Tanamkan dalam pikiran sahabat muslim, bahwa jomblo itu bukan kiamat siaga satu yang harus dihadapi.

Sahabat muslim yang dirahmati Allah SWT.

Baca Juga : Kultum Singkat Tentang Sholat

Percaya sama saya, jadi jomblo juga nyaman banget, kok. Nggak ada yang ngatur hidup kita atau posesif dengan kita. Nggak ada juga yang cemburu kalau kita sedang sama teman-teman atau sedang bercengkrama dengan lawan jenis. Banyak kegiatan yang bisa sahabat muslim lakukan selain pacaran. Misalnya, ngaji bareng temen-temen, nongkrong di rel kereta ngeliatin kereta yang lewat. Hehehe.

Sahabat muslim jomblo yang berbahagia, ingat pesan saya, tetap PD walau statusmu jomblo. Jangan minder karena mikir jomblo itu nggak laku. Tapi, jadilah orang yang jomblo dan tetep asyik. Jadi jomblo juga akan menguntungkan kamu, karena jauh dari dosa pacaran.

Sekian pesan dan kesan dari saya yang jomblo ini sahabat muslim. Semoga bermanfaat, dan kita bisa bertemu lagi di lain waktu.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Baca Juga : Teks Ceramah Tentang Kematian

Dalam membuat pidato singkat lucu dan gokil seperti contoh di atas, bisa ditambahkan dengan bahasa-bahasa milenial yang sedang kekinian. Agar penonton atau pendengar lebih mudah mencernanya.

Pemuda Muslim Yang Hoby Menulis #Publisher #Programmer #Blogger #SEO