Manfaat Mengamalkan Sholawat Jibril 500x

Posted on

Sholawat Jibril dikenal juga dengan sholawat jabroil, yaitu sholawat yang dapat membuka pintu rezeki dan tergolong sholawat nabi yang bacaannya paling pendek. Bagi sahabat muslim yang mengamalkannya akan memperoleh rezeki dari segala penjuru. Tak heran jika sholawat tersebut sering diijazahkan oleh para kyai dan sesepuh.Sholawat Jibril


Bacaan Sholawat Jibril

Sholawat ini harus dibaca secara konsisten. Apabila dibaca dengan istiqomah insya Allah manfaatnya akan sangat terasa di dalam kehidupan sehari-hari dibandingkan dibaca dalam jumlah banyak tetapi tidak istiqomah. Berikut bunyi bacaannya:

Baca Juga : Khasiat Zikir Hari Senin

   مُحَمَّد عَلَى اللهُ صَلَّى

Sahabat muslim yang budiman, agar bisa mendapatkan keberkahan dari sholawat maka dianjurkan untuk membaca 1000 kali, 3333 kali, 7.000 kali, 10.000 kali atau sesuai dengan kemampuan masing-masing. Ada juga yang mengijazahkan hingga 15.000 kali bagi yang sudah level tinggi.


Tata Cara Mengamalkan

Cara mengamalkannya didahului dengan membaca basmalah sebanyak tujuh kali sambil menahan nafas. Selanjutnya, membaca istighfar tujuh kali dengan nafas ditahan baru membacanya 1000 kali. Insya Allah melalui wasilah membaca sholawat Allah akan mengabulkan hajat dan mempermudah dalam segala hal.

Saat mengamalkannya, sahabat muslim dianjurkan untuk mengakhiri dengan membaca ayat ke 29 atau ayat terakhir dari surat Al-Fath sebanyak 41 kali. Hal ini berlaku untuk semua hajat agar dikabulkan oleh Allah SWT.

Cara lain yang bisa digunakan untuk mengamalkan sholawat adalah diawali dengan bertawasul. Beberapa tawasulnya antara lain Nabi Muhammad SAW, keluarga dan para sahabat, malaikat Jibril, Syeikh Abdul Qadir Al Jailani, Muhammad Badri Syekh Muhammad Mahfud bin Abdul Aziz, ustadz Muhammad Thohir bin Muhammad Mahfud serta Imam YS bin Sulaiman.

Baca Juga : Karomah Sholawat Munjiyat dan Sejarahnya

Selanjutnya, mengirim surat Al-Fatihah untuk masing-masing nama tersebut. Waktu pelaksanaannya adalah hari kamis, malam jumat dan tengah malam. Bagi yang memiliki hajat maka dianjurkan untuk mengawali dengan melakukan sholat hajat. Kemudian, diikuti dengan membaca wirid sebanyak 30.000 kali.

Sholawat dibaca pada tempat yang sepi sehingga tidak ada orang lain yang mengganggu. Lampu juga harus dalam kondisi dimatikan. Mata tidak boleh terbuka sehingga benar-benar gelap. Setelah selesai membaca sahabat muslim baru boleh membuka mata.


Manfaat di dalam Kehidupan Sehari-hari


  • Hajat akan Terkabul

Sahabat muslim yang dirahmati Allah SWT, para ulama menganjurkan untuk membacanya sebanyak 1000 kali sesudah melaksanakan sholat maghrib. Tujuannya adalah agar memiliki banyak jamaah, karyawan dan dipermudah semua urusan.


  • Memperlancar Rezeki

Cara mengamalkannya adalah dengan membaca sebanyak 313 kali. Kegiatan ini dilakukan setelah sholat dhuha dan sholat maghrib. Harapannya setelah itu bisnis, usaha dagang baik online maupun offline menjadi semakin lancar dan laris manis.

Baca Juga : Keistimewaan Zikir Hari Rabu

Tentunya, sholawat harus diamalkan bersama dengan membaca do’a pelengkap rezeki agar hasil yang diperoleh lebih dahsyat. Apa saja keinginan sahabat muslim semua insya Allah akan terkabul. Do’a tersebut adalah sebagai berikut:

Bismillaahirrohmaanirrohiim Alloohumma a’thinii tsawaaba shollalloohu ‘alaa Muhammad an tarzuqonii syai-an asta ‘iinu bihi ‘alath-thoo ‘ah subhaana robbika robbil ‘izzati ‘ammaa yashifuun wasalaamun ‘alal mursaliin walhamdulillaahi robbil ‘aalamiin”

Artinya:
“Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Ya Allah datangkanlah padaku pahala shollalloohu ‘alaa Muhammad, berilah rezeki padaku, sesuatu yang dapat menolongku untuk ta’at. Maha suci Tuhanmu, Tuhan yang maha mulia dari apa yang mereka sifatkan dan salam sejahtera untuk para Rasul dan semua puji kepada Allah, Tuhan semesta alam.”


  • Menghindari Kekosongan Uang

Sahabat muslim dianjurkan setiap usai sholat maghrib membaca 1071 kali sholawat. Hal ini dimaksudkan agar tidak mengalami kekosongan uang. Dengan demikian, semua kebutuhan hidup dapat tercukupi.

Baca Juga : Fadhilah Zikir Hari Kamis bagi Umat Muslim


  • Sebagai Magnet Penarik Rezeki

Rezeki sudah diatur oleh Allah SWT, namun sebagai manusia wajib untuk tetap berusaha dan berdo’a agar membuka pintu-pintu rezeki dan mendatangkannya dari jalan yang tidak terduga. Caranya dibaca 5000 kali usai melaksanakan sholat dhuha.

Sahabat muslim, selain rutin baca sholawat dianjurkan juga untuk memperbanyak sedekah agar mempercepat rezeki datang. Allah SWT akan mengganti harta yang disedekahkan dengan jumlah yang berlipat.

Kuncinya adalah harus yakin dan percaya karena Allah akan mengikuti prasangka seorang hamba. Oleh karena itu, tidak boleh ada perasaan ragu di dalam hati. Apabila ada keraguan berarti sama saja meragukan kekuasaan Allah.


  • Mendirikan Bangunan

Apabila hendak membangun sebuah bangunan baik itu rumah, gedung perkantoran, gedung sekolah, toko dan bangunan lainnya maka dianjurkan untuk bersholawat yang dibaca 5000 kali setiap malam.


  • Mengabulkan Kebutuhan Mendesak

Saat memiliki berbagai kebutuhan yang mendesak seperti butuh uang dalam jumlah banyak maka dianjurkan untuk membaca 124.000 kali dalam sehari. Syaratnya adalah tidak boleh minum, makan dan tidur.


  • Memberi Keselamatan

Sahabat muslim bisa membaca sejumlah 300.000 kali selama satu minggu penuh. Aktivitas ini bisa dimulai sejak hari sabtu ketika waktu ashar telah tiba. Insya Allah akan diberi keselamatan baik lahir maupun batin.

Baca Juga : Khasiat Zikir Hari Sabtu


  • Do’a Mustajab

Sholawat jika diamalkan dapat membuat do’a menjadi mustajab. Caranya yaitu dengan dibaca secara terus menerus di dalam hati baik dalam kondisi duduk, berjalan atau berbaring. Jumlahnya tidak terbatas namun harus istiqomah minimal dikerjakan satu tahun.

Baca Juga : Cara Mengamalkan Zikir Hari Ahad

Sahabat muslim yang diberkahi Allah, manfaat mengamalkan bacaan sholawat Jibril sangat banyak. Oleh karena itu, yuk segera amalkan dengan konsisten agar dapat menjadi penarik rezeki sekaligus memberikan keselamatan baik di dunia ataupun di akhirat.

Pemuda Muslim Yang Hoby Menulis #Publisher #Programmer #Blogger #SEO